Fitur Inventory / Persediaan Barang

Software inventory barang untuk bisnis yang sedang berkembang.

Merasa stok barang inventaris bisnis kamu tidak jelas jumlah dan statusnya? Coba dan rasakan manfaat fitur inventory dari Nesto dalam mendokumentasian dan mengintegrasikan seluruh persediaan barang di bisnis kamu.
Telah dipercaya oleh

Kenapa bisnis yang sedang berkembang

butuh software inventory?

81% perusahaan di dunia mencatat kerugian akibat kesalahan dalam mengelola barang inventaris. Hal ini tentu tidak ingin terjadi di bisnis kamu, kan? Perbaiki dokumentasi stok barang bisnis kamu dengan software stok barang online yang bekerja secara real-time, cepat dan mudah dipahami.

Maksimalkan efisiensi operasional gudang kamu.

Tingkatkan pengiriman dengan menggunakan analitik prediktif untuk mengoptimalkan dan mengotomatiskan stok, pergudangan, pemenuhan, sumber material, dan logistik rantai pasokan.

Rekam setiap perubahan stok barang real-time.

Sesuaikan persediaan barang secara instan tanpa harus memakan banya waktu dan tenaga meskipun bisnis kamu memiliki beberapa gudang di lokasi yang berbeda.

Dapatkan perencanaan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang lebih baik.

Lihat laporan barang yang banya diminati oleh pelanggan kamu dan percepat respon serta inovasi bisnis kamu dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Tentang Software Inventory Barang

Software inventory barang adalah aplikasi bisnis yang mampu melacak, mengelola dan mengatur penjualan produk, pembelian bahan dan proses produksi lainnya
Apa itu inventaris?
Inventaris adalah daftar lengkap jumlah, jenis, dan nilai aset pada suatu titik waktu. Aset tersebut mencakup bahan, barang setengah jadi dan barang jadi. Disebut juga dengan istilah persediaan.
Apa itu manajemen inventaris?
Manajemen inventaris adalah pendekatan sistematis untuk mencari, menyimpan, dan menjual inventaris — baik bahan mentah (komponen) maupun barang jadi (produk). Dalam istilah bisnis, manajemen inventaris berarti pengelolaan stok yang tepat, pada level yang tepat, di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat, dan dengan biaya serta harga yang tepat.
Apa manfaat software inventory?
Sering merasa ada yang aneh dengan jumlah stok barang kamu? Kalau kamu mengalami masalah ini, adopsilah software inventory dari Nesto dan buatlah pengelolaah produk bisnis kamu menjadi lebih jelas dan mudah dikelola.
  1. Menyederhanakan pengelolaan produk dan inventaris bisnis
  2. Memperkecil resiko kehabisan stok dan kelebihan stok
  3. Meminimalkan biaya inventaris dan memaksimalkan penjualan
  4. Integrasi dengan setiap invoices dan quotation yang dibuat sehari-hari
Istilah apa saja yang berkaitan dengan pengelolaan barang perusahaan?
Setidaknya, ada 2 istilah dasar yang penting diketahui oleh setiap pemilik bisnis agar mampu mengelola persediaan barang perusahaan, yaitu:
  1. Tangible asset (aset berwujud): Kekayaan yang dimanifestasikan secara fisik dengan menggunakan panca indera, misalkan tanah, bangunan, peralatan kantor/pabrik, persediaan barang, alat produk, dan lain-lain
  2. Intangible asset (aset tidak berwujud): Kekayaan yang manifestasinya tidak mempunyai bentuk fisik namun dapat memberikan manfaat serta memiliki nilai tertentu secara ekonomi. misalkan hak atas usaha waralaba, hak merek dagang, goodwill, hak cipta, hak paten, dan lain-lain
Kedua istilah tersebut mempermudah kamu dalam menggunakan software invetaris barang sehari-hari
Berapa harga software inventory?
Software stok barang sudah termasuk ke dalam sistem informasi akuntansi Nesto. Untuk harga Nesto ada di halaman harga berikut. Harga yang relatif terjangkau sehingga bisa digunakan oleh siapa saja, dari perusahaan kecil-menengah UMKM sampai kelas atas.
Tips memilih software inventory
Kalau kamu serius ingin berinvestasi pada bisnis dengan menggunakan software inventaris barang, pertanyaan di bawah ini sangat direkomendasikan untuk dipikirkan jawabannya supaya kamu menemukan software inventaris barang terbaik yang tepat dengan bisnis kamu
  1. Fitur apa yang penting saat memilih software inventaris barang?
  2. Lihatlah produk yang dijual. Kamu harus memilih software stok barang yang dapat menangani jenis barang yang kamu stok - pakaian, misalnya, memiliki banyak variasi, seperti warna dan ukuran.
  3. Pikirkan tentang target bisnis kamu. Kalau perusahaan atau bisnis UMKM kamu berencana untuk membuka cabang, kamu harus pastikan software stok barang yang akan digunakan bisa memenuhi kebutuhan tersebut
  4. Bagaimana fleksibilitas dari software stok barang yang akan kamu pilih? Apakah software tersebut bisa diakses melalui smartphone kapanpun dengan lebih mudah? Jika ya, software tersebut sangat direkomendasikan untuk kamu pilih
  5. Pilihlah yang terjangkau dan bukan murahan. Seperti yang ada di Nesto, fitur inventory bisa kamu pakai dengan harga software yang sangat terjangkau
Bisnis/perusahaan seperti apa yang membutuhkan software inventaris barang?
Pada dasarnya, tidak semua bisnis atau perusahaan membutuhkan software inventaris barang ketika operasional mereka masih bisa ditangani secara manual. Bisnis UMKM dan perusahaan yang mulai membutuhkan software inventory adalah bisnis UMKM dan perusahaan yang operasionalnya mulai menuju ke arah yang lebih rumit dan khawatir ada kerugian yang terjadi akibat kesalahan pada proses input stok barang.

Bisnis tersebut bisa berupa:
  1. Perusahaan dagang
  2. Perusahaan jasa
  3. Perusahaan kontraktor
  4. Perusahaan manufaktur
  5. Sekolah dan yayasan
  6. Perusahaan tambang
  7. Perusahaan properti

Kembangkan bisnis kamu bersama Nesto sekarang!

Tranparansi, integrasi, dan otomatisasi yang lebih baik bagi bisnis kamu