Fitur Laporan Keuangan & Bisnis

Software laporan akuntansi keuangan perusahaan dan bisnis UMKM

Ingin melihat data keuangan dan bisnis kamu menjadi informasi yang bermanfaat dan mudah untuk dijadikan bahan pembuatan keputusan? Gunakan software akuntansi keuangan dari Nesto. Dapatkan dashboard yang interaktif dan real-time.
Telah dipercaya oleh

Kenapa software laporan keuangan perusahaan penting?

Pelaporan keuangan perusahaan sangat penting dimiliki oleh semua perusahaan dan bisnis UMKM agar setiap keputusan bisnis yang diambil tepat sasaran untuk mengembangkan bisnis. Jangan sampai segala keputusan kamu meleset dari apa yang bisnis kamu targetkan.

Lihat secara real-time kinerja bisnis

Nesto memudahkan kamu membuat dan menjalankan pelaporan keuangan dan bisnis yang lebih aman dan mudah diakses kapan saja dengan tim kamu. Tambahkan kolaborator dengan akses yang bisa kamu atur sendiri.

Sesuaikan laporan keuangan & bisnis kamu

Dari mengatur rentang tanggal hingga memilih kolom apa yang akan ditampilkan, Nesto memungkinkan kamu menyesuaikan laporan bisnis agar sesuai dengan kebutuhan kamu.

Pahami dan atur likuiditas bisnis kamu

Kesehatan bisnis sangat mempengaruhi kinerjanya. Diperlukan pengendalian yang ketat agar semuanya terjaga lebih sehat. Pastikan kamu sudah menjaga kesehatannya dengan software keuangan perusahaan yang tepat.

Tentang Software Laporan Keuangan Perusahaan

Tingkatkan visibilitas, transparansi dan kesehatan bisnis kamu dengan software keuangan yang terintegrasi dengan fitur terlengkap dari Nesto. Jadilah pebisnis pintar yang punya perusahaan dengan keuangan yang sehat dengan software laporan keuangan dari Nesto.
Apa itu laporan keuangan?
Laporan keuangan adalah dokumentasi serta catatan arus lengkap mengenai data keuangan perusahaan atau bisnis UMKM yang menunjukan kondisi finansial dalam periode tertentu. Data laporan keuangan perusahaan akan menjadi informasi penting sebagai indikator keberhasilan manajemen dalam mengembangkan bisnis.

Bahkan informasi dari kondisi ini dapat digunakan oleh berbagai pihak yang berkepentingan, seperti manajemen, investor, dan pemegang saham sebagai bahan untuk membuat keputusan bisnis yang tepat pada periode selanjutnya.
Jenis-jenis laporan keuangan perusahaan?
Setidaknya ada 5 jenis laporan keuangan perusahaan yang umumnya ada di Indonesia. Semuanya dipisahkan berdasarkan kategori arus kas yang terjadi. Apa saja jenis-jenis tersebut?
  1. Laporan arus kas: data laporan tentang semua aliran dana yang masuk dan keluar dari bisnis.
  2. Laporan laba rugi: data laporan yang menunjukan kondisi keuangan bisnis sedang dalam posisi laba atau rugi.
  3. Laporan neraca (balance sheet): informasi laporan yang menunjukkan kondisi dan posisi keuangan pada tanggal yang ditentukan.
  4. Laporan perubahan modal: catatan dari jumlah dan perubahan modal yang dimiliki lengkap dengan penyebab terjadinya perubahan.
  5. Rekapan laporan keuangan: data dan informasi terperinci dari semua kondisi yang sudah ditentukan di dalam 4 laporan sebelumnya.
Semuanya tentu dibuat oleh orang yang sudah ahli dalam bidang keuangan. Namun, bila kamu ingin mengelolanya sendiri, dibutuhkan software laporan keuangan yang mudah dipahami, salah satu yang terbaik dan lengkap adalah Nesto.
Apa itu software keuangan perusahaan?
Software keuangan perusahaan adalah aplikasi cloud yang membantu bisnis mengotomatiskan pengumpulan data keuangan dan memanjamen grafiknya dengan lebih akurat, mudah dan cepat. Data inilah yang akan menjadi pengaruh dalam menjangkau tujuan bisnis. Software keuangan memberikan visibilitas dan wawasan yang lebih besar dan mudah dipahami kepada pemilik bisnis tentang operasional perusahaan sehari-hari, termasuk:
  1. Rekapan laporan keuangan
  2. Produktivitas karyawan dan departemen
  3. Pengembalian investasi (ROI)
  4. Kepatuhan terhadap perpajakan
Apa manfaat software keuangan perusahaan?
Mengelola akuntansi keuangan bisnis merupakan proses yang kompleks dan memakan waktu yang cukup lama. Saat bisnis kamu berkembang, akuntansinya membutuhkan sumber daya tersendiri untuk membantu mengelolanya. Software keuangan perusahaan dapat membantu kamu dalam berbagai hal berikut.
  1. Mengurangi sumber daya manusia yang dibutuhkan
  2. Akses ke dalam data keuangan perusahaan kapanpun dan dimanapun
  3. Lebih mudah berkolaborasi dengan tim lainnya
  4. Meningkatkan keamanan data bisnis
  5. Meningkatkan produktivitas kerja tim
  6. Mengurangi resiko terjadinya kesalahan (human error)
  7. Proses pengambilan keputusan yang lebih baik melalui perolehan laporan keuangan yang tepat waktu dan informatif
Berapa harga software keuangan?
Harga software keuangan termurah bisa kamu dapatkan hanya dari Rp180.000,-. Termurah daripada yang lainnya. Juga dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap untuk menunjang produktivitas keuangan bisnis kamu, antara lain fitur inventory, arus kas, perpajakan, invoices, quotation, approval, paybills, dan mobile app. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kunjungi halaman paket harga software keuangan disini.
Contoh laporan keuangan perusahaan
Istilah penting yang berkaitan dengan software akuntansi keuangan
Dalam berbisnis, penting untuk memahami apa saja istilah yang umum diterapkan dalam akuntansi keuangan perusahaan. Apa saja istilah umum tersebut?
  • Pembukuan
  • Akuntansi tunai
  • Akuntansi akrual
  • Jurnal umum
  • Aktiva
  • Aktiva lancar
  • Ekuitas
  • Biaya penjualan
  • Margin laba bersih
  • Margin laba kotor
Dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk membacanya lebih lengkap, kunjungi di blog Nesto.
Siapa saja yang butuh software akuntansi keuangan?
Mengingat betapa pentingnya software keuangan perusahaan, tentu perusahaan yang ingin berkembanglah yang membutuhkan software ini, baik itu perusahaan jasa, perusahaan produk, sekolah, yayasan, bank, ataupun bisnis UMKM.

Kembangkan bisnis kamu bersama Nesto sekarang!

Tranparansi, integrasi, dan otomatisasi yang lebih baik bagi bisnis kamu