Fitur Multi Currency Accounting

Jalankan bisnis dengan berbagai mata uang asing

Tidak perlu lagi khawatir setiap ada transaksi mata uang asing yang terjadi di bisnis kamu. Fitur multi currency Nesto akan bantu mengkonversi nilai transaksi dengan nilai tukar terbaru.
Telah dipercaya oleh

Kenapa fitur multi currency accounting penting?

Untuk menyusun laporan keuangan untuk perusahaan multi mata uang, akuntan harus mengubah mata uang asing menjadi mata uang pelaporan tunggal dengan nilai tukar saat ini. Nesto membantunya terlihat lebih mudah dan transparan.

Konversi instant dan real-time

Nesto akan secara otomatis mengkonversi setiap transaksi mata uang asing perusahaan dan bisnis UMKM kamu dengan lebih cepat.

Lihat pembaharuan perubahan harga

Lihat bagaimana pasar mata uang mempengaruhi arus kas atau keuntungan bisnis kamu.

Buat laporan keuangan dengan berbagai nilai mata uang

Kamu bisa membuat beberapa laporan keuangan bisnis kamu tidak hanya dengan menggunakan mata uang Rupiah.

Tentang Multi Currency Accounting

Nesto membantu bisnis kamu berkembang lebih luas dengan fitur multi currency accounting yang membantu transaksi antar mata uang asing jadi lebih mudah, cepat dan efisien.
Pengertian fitur multi currency accounting
Multi currency accounting adalah salah satu jenis fitur yang disediakan di dalam software akuntansi untuk membantu mencatat setiap transaksi mata uang asing yang terjadi secara otomatis.

Dalam hal ini, bisnis kamu akan lebih mudah berkembang. Karena, fitur ini juga mampu mengubah harga jual beli barang/layanan yang akan dilakukan sesuai dengan kurs mata uang asing di Indonesia.
Mengapa bisnis kita membutuhkan multi currency accounting?
Bagi bisnis yang ingin berkembang dan ingin mendapatkan transaksi di luar mata uang Rupiah, fitur konversi ini sangat penting dimiliki mengingat beberapa hal berikut ini:
  1. Klien internasional ingin mendapatkan invoice/quotation dengan mata uang negara mereka (minimal $US).
  2. Pada saat melakukan transaksi dengan klien, fitur ini akan menghitung konversi dari transaksi mata uang asing yang terjadi sesuai dengan kurs terkini.
  3. Dilengkapi dengan dashboard yang interaktif dan mudah untuk dipahami.
  4. Terintegrasi dengan kebutuhan akunting perusahaan yang lainnya, seperti pembuatan invoice/quotation, pembayaran pajak, laporan keuangan, dan aplikasi tagihan bulanan.
Apa saja fitur multi currency accounting Nesto?
Berikut adalah beberapa fitur yang tersedia di dalam Nesto:
  1. Assign currencies
  2. Exchange translator
  3. Transaction tracker
  4. Bank Reconciliation
  5. Financial Reporting
Berapa harga software akuntansi dengan fitur multi currency accounting?
Harga software akuntansi dengan fitur pencatatan transaksi mata uang asing termurah bisa dibeli dengan harga Rp280.000,- per bulan lengkap dengan kebutuhan akunting yang lainnya, seperti pembuatan quotation/invoice, approval online, dan pembayaran tagihan.
Apa saja mata uang yang bisa dikonversi oleh Nesto?
Tersedia 160 mata uang asing yang dapat dikonversi oleh Nesto sesuai dengan kurs terkini. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah transaksi mata uang asing Dollar dengan Rupiah (dan sebaliknya).

Kembangkan bisnis kamu bersama Nesto sekarang!

Tranparansi, integrasi, dan otomatisasi yang lebih baik bagi bisnis kamu